oleh

Ketua Umum Tarung Derajat Kota Menutup Kejuaraan Satlat Kota Kupang Walikota Cup I

-wartaSport-222 views

Kupang, Wartapedia.id – Kejuaraan Tarung Derajat antar Satlat Kota Kupang Walikota Cup I secara resmi ditutup oleh Ketua Umum Turung Derajat Kota Kupang, Dr. Frans Sales , S.Pd, MM, Minggu ,29/12/2019 di Lapangan Futsal Oepoi Kupang.

Dalam sambutanya mengatakan bahwa maksud dari kejuaraan Satlat Tarung Derajat Walikota cup I adalah sebagai ajang sosialisai Cabang Olahraga Tarung Derajat Kepada masyarakat/ khususnya masyarakat Kota Kupang agar dapat mengetahui , mengenal, mendukung dan melibatkan diri ditandai dengan orang tua mengijinkan anak-anaknya mengikuti latihan Olahraga Tarung Derajat. sehingga anak- anak di arahkan ke hal- hal yang positif, sehingga terhindar dari hal -hal negatif seperti Minum minuman keras, pemakaian obat-obat terlarang, Narkoba dan sejenis lainya.

Ditambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk try in dan try out bagi peserta dari luar kota kupang diantaranya kebupaten Belu, Kabupaten Kupang, TTS, TTU dan Malaka. Juga sebagai ajang evaluasi bagi pengurus, pelatih terkait proses pembinaan yang berjalan dari Januari s.d desember 2019 untuk melihat progres pembinaan / latihan, juga melakukan pemantauan atlet- atlet Tarung Derajat Potensial untuk dipetakan dan diklasifikasi dalam proses pelatihan kedepan , juga pada sisi yang lain yaitu pemberdayaan wasit juri untuk mengatasi keterbatasan SDM.

Wasit Juri Tarung Derajat di kota kupang. sebelum acara penutupan panitia Kejuaraan Satlat Tarung Derajat Kota kupang Walikota Cup I , menampilkan Sejumlah partai final petarung-petarung putra – putri.

Dipartai final menampilkan petarung – petarung terbaiknya dari sejumlah Satlat Kota kupang, Kabupaten Kupang, Belu dan lainnya. Pertandingan sangat menarik , dan menegangkan , dengan tendangan dan pukulan huk dan strait- strait yang mematikan lawan. Suara riuh dan sorakan -sorakan penoton yang mewarnai suasana pertandingan semakin meriah.

Kegiatan Kejuaraan satlat Tarung Derajat kota kupang juga dirangkaikan sosialisasi berupa poster Narkoba oleh Markus Raja , M.Si dari BNN Provinsi NTT. Dengan Slogan ” Tarung Derajat, YESS… NARKOBA…NO!

Yang turut hadir pada acara penutupan seperti: Ketua Umum Pengprovinsi Tarung Derajat NTT di wakili Kang Jago sebagai Sekretaris Umum, Kang Fred Sabut Hitam , Markus Raja, M.Si dari BNN Provinsi, Tim Medis di Koordinir Langsung oleh dr. Eky Gonang, sang dokter mudah yang Smart dan memiliki kepedulian dalam cabang olahraga Tarung Derajat, unsur media seperti Pos Kupang , Victori News, Timex dan sejumlah media on line seperti wartapedia, dan lainnya.

Selanjutnya Pembacaan hasil dan penyerahan hadiah. Juara umum dari Satlat Gor, lalu diikuti, satlat Brimob, Undana, Diklat, Unyelindo dan dan satlat lainnya. Diakir dari rangkaian dilanjutkan dengan Foto bersama oleh Ketua Umum Tarung Derajat Pengprovinsi diwakili Sekretaris, Kang Jago, MM, Ketua Umum Tarung Derarajat Kota Kupang Dr. Frans Sales, S.Pd, MM, Ketua Harian Ernest Ludji , M.Si, BBN Markus Raja, M.Si, Para Wasit Juri, Pelatih, Atlet, Tim medis dan Panitia.

Akirnya patut Pengurus Tarung Derajat Kota Kupang menyanpaikan limpah terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah terlibat bersama dalam mensukseskan Kejuaraan Satlat Tarung Derajat dan Festival KidsTarung Derajat Kota Kupang Walikota Cup I, diantaranya: Pemerintah khususnya KONI Kota Kupang yang telah memberikan bantuan dana sehingga dapat terselenggaranya kegitan ini, Pengprov. Tarung Derajat, Dispora Provinsi NTT, Direktur Klinik Home Car Kupang dr. Eky Gomang bersama staf, BBN Provinsi , Markus Raja , M.Si, Unsur media seperti Pos Kupang , Timex, Victory News dan media on line wartapedia dan lainnya, Kang Fred , Kang Defrits, Kang Urbanus, Kang Edo, Kang Jors, Kang Yublas, para pelatih, atlet, Sekretaris panitia Maria Ima Fatubun yang luar bisa dedikasi dan kerja keras, kerja cerdas, dan bertindak cepat dan tepat dengan ditopang oleh saudari Bendahara Dina Maria yang mengarsitek dalam sisi keuangan dan juga kepada seluruh elemen masyarakat kota kupang yang telah mengambil bagian dalam bersama- sama mensukseskan kegiatan Kejuaraan satlat dan Festiwal Kids Tarung Derajat Walikota Cup I.
Moto Tarung Derajat, Aku Ramah, Bukan berarti Aku Takut. Aku … Tunduk…Bukan , Berati, Aku Taklut. Box.
Salam Olahraga…Jaya, NTT, Bangkit, NTT , Sejatera, Indonesia …Maju, Prestasi…Emas.

By. Dr. Frans Sales, S.Pd, MM

Komentar

News Feed