oleh

Senandung Rindu Dari Panti Alma Untuk ForKomA PMKRI di Maumere

Maumere, Wartapedua.id – Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (ForKomA PMKRI) Maumere, pada jumat (10/02/2020) pagi melakukan kunjungan ke Panti Asuhan St.Aloysius Maumere (Panti Alma).

Bertempat di Aula Bhakti Luhur jalan Wairklau No.1, Maumere, Ketua ForKomA, Bernadus Teng Karwayu menyampaikan, terkait kunjungan Forkoma hari itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Natal dan Tahun baru bersama rekan-rekan Alumni PMKRI se Indonesia.

“Ini masih dalam bingkaian momen Natal dan tahun baru, sebagai wujud syukur atas rahmat kehidupan sambil terus merefleksikan diri dan membuat komitmen untuk selalu setia pada tugas perutusan. Ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian acara Natal bersama para alumni PMKRI dari berbagai cabang se Indonesia yang ada di Maumere. selanjutnya akan ada kegiatan diskusi dan refleksi kritis berkaitan peranan dan perutusan ForKomA dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Kepentingan Masyarakat dan Gereja (Pro Ecclesia et Patria)_ ” tuturnya.

Dalam kunjungan itu pula, ForKomA menyerahkan sejumlah bingkisan hadiah Natal dan sembako untuk anak-anak berkebutuhan khusus dan terlantar penghuni Panti Alma.

Kepada ForKomA, Suster Kepala Panti Asuhan Alma, Suster Paulina berpesan hendaknya ForKomA tetap berbagi kasih dan tidak hanya untuk Panti Alma saja, melainkan bagi siapa saja yang lebih membutuhkan.

Diakhir kegiatan, persembahan anak-anak berkebutuhan khusus menjadi penutup yang tentunya meninggalkan kesan tersendiri bagi ForKomA, terlebih ketika Grace, salah satu murid SLB penghuni Panti Alma menutup seremonial dengan melantunkan lagu senandung rindu. Walau samar terdengar namun jelas tergambar sebuah kerinduan mendalam pada wajah Garace.

Reporter: Kriss Dami

Komentar

News Feed