oleh

Uskup Maumere Tahbis 2 Imam SDV di Paroki Salib Suci Kloangrotat

Maumere, Wartapedia.id – Prosesi Tahbisan dua Imam SDV di Paroki Salib Suci Kloangrotat Minggu (12/01/2020) pagi yang dihadiri oleh ribuan umat dari berbagai Paroki Keuskupan maumere berlangsung meriah.

Dipimpin langsung Uskup Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, para Iman Konselebran dari biara SDV turut menumpangkan tangannya memberikan berkat dan penguatan bagi dua Imam itu.

Dua Diakon yang di Tahbiskan menjadi Iman diantaranya;
Diakon Henderikus Maria Lawi SDV dan Diakon Kasianus Maria Nana Seran ADV.

Dihadiri para pengurus Dewan Paroki, Biarawan dan Biarawati, keluarga besar calon Imam dari Kabupaten Nagekeo dan Belu, rangkaian perayaan tahbisan Imam berlangsung meriah sejak hari sabtu sore. Beragam tarian adat penjemputan mengiringi langlah para calon Imam hingga sampai di Paroki Salib Suci Kloangrotat.

Perayaan Misa bersama umat berangsung dengan hikmat seperti biasanya, hingga pada prosesi tahbisan, Uskup pentahbis bersama para Imam Konselebran menumpangkan tangannya mendoakan Imam Imam baru itu, selanjutnya prosesi dulanjutkan dengan penyerahan stola bagi Imam baru. Diakhir prosesi para Imam baru memberikan berkat bagi Bapa Uskup, para orangtua dan umat yang hadir saat itu.

“Hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi Paroki Salib Suci Kloangrotat, pasalnya Paroki ini menjadi tuan rumah dalam Misa Agung Tahbisan Iman baru dari biara Vokasionis (SDV), ujar Arkadius ketua panitia Tabisan Imam baru.

 

Lewat tema besar “Menjadi Terang bagi Bangsa-bangsa” yang diangkat, harapannya umat Paroki Kloangrotat semakin banyak yang mengikuti langkah Para Imam baru ini untuk menjadi pengikut Kristus. Saat ini sudah ada 14 Imam yang berasal dari Paroki Salibsuci Kloangrotat, semoga mulai hari ini akan lebih banyak lagi. Tuturnya.

Tak berselang lama, P. Rosario Taliano Pimpinan Biara SDV membacakan tugas perutusan bagi dua Imam baru itu.
P. Kasianus Maria Nana Seran SDV ditugaskan di Keuskupan Saidon Filipina sedangkan P. Henderikus Maria Lawi SDV mendapat tugas mendampingi para calon Imam dalam wilayah Keuskupan Maumere.
Dalam sambutannya, P. Rosario Taliano mengungkapkan, dalam tugas perutusan, tidak penting dimana pun penempatan nya, justru itu yang membuat para Iman makin kuat didalam doa dan didalam tugas nya.

Dalam perayaan Misa Tahbisan Imam itu, turut hadir Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Camat Waigete Even Edomeko dan anggota DPRD Sikka Wenslaus Wege.

Reporter: Kriss Dami

Komentar

News Feed