oleh

Kasus Jambret di Kotauneng, Begini Kronologinya

-wartaKriminal-3.278 views

Maumere, Wartapedia.id – Dari data yang berhasil dihimpun Wartapedia, Kamis (16/01/2020), kejadian perampasan dengan kekerasan bermula pada hari selasa 15 Januari 2020 sekitar pukul 23.40 wita.

Bertempat di pinggir jalan lorong Kimang Buleng Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok, Korban RDP (19) yang sedang berjalan kaki menuju ke rumah temannya, tiba-tiba di hampiri Pelaku menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor kendaraan.

Pelaku yang berinisial TI datang dari arah belakang korban dengan menggunakan sepeda motor menghampiri RDP dengan alibi bertanya alamat.

Karena tidak mengetahui alamat yang di maksudkan, RDP kemudian menyarankan TI untuk menayakan pada Mahasiswa yang kebetulan sedang berkumpul tidak jauh dari TKP.

Kemudian TI langsung pergi meninggalkan RDP. namun tidak berselang lama, TI kembali menghampiri RDP dan memanggil Dirinya. Tanpa menaruh curiga, RDP lantas mendekati TI. Kali ini ketika jarak dengan RDP sudah sangat dekat, TI langsung merampas handphone yang sedang dipegang RDP di tangan kirinya. Saat itu TI masih dalam posisi duduk di atas sepeda motor, sedangkan RDP dalam posisi berdiri di pinggir jalan. Setelah merampas handphone milik RDP, TI langsung menancap gas motor yang di kendarainya dan berusaha untuk lari meninggalkan RDP,
Namun karena kaget, secara spontan korban langsung merangkul pelaku pada bagian lehernya dan menarik pelaku dari motornya.
Akibatnya pelaku kehilangan keseimbangan dan sepeda motor yang dikendarai pelaku menabrak deker yang terletak tepat di perempatan depan kios Fan Digital, sehingga sepeda motor beserta pelaku dan korban langsung jatuh.

Setelah kejadian tersebut, barulah warga di sekitar TKP mendatangi dan mengamankan pelaku.

Atas kejadian tersebut, kini TI, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya pada pihak yang berwajib.

Reporter: Kriss Dami

Komentar

News Feed