oleh

Usul di Tolak, Nong Soni Berang. Begini Penjelasan Wakil Ketua DPRD Sikka

Maumere, Wartapedia.id – Sidang paripurna DPRD Sikka yang berlangsung pada jumat (31/01/2020) pagi, dengan agenda laporan pelaksanaan hasil kerja DPRD 2019-2020 dan penetapan perubahan kalender kerja DPRD di Ruang Kula Babong sempat memanas.

Hal ini bermula ketika, Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri selaku pimpinan sidang saat itu menghentikan pembicaraan Wakil Ketua Fraksi Nasdem, Yosef Nong Soni.

Sikap yang diambil Yoseph Karmianto Eri lantas membuat Yosef Nong Soni berang. Dengan nada kesal Dirinya mengomel karena merasa subtansi pembicaraannya belum terungkapkan secara utuh.

Seperti dilansir dari Suara Sikka.com, Yosef Nong Soni mengatakan, saat itu Dirinya hendak menyampaikan informasi penting kepada Bupati Sikka terkait keluhan para petani. Dia mengatakan saat ini tanaman pertanian dan perdagangan sedang sekarat, selain akibat organisme pengganggu tanaman (OPT) juga akibat musim yang tidak menentu.

Ketika dikonfirmasi Wartapedia.id terkait sikap Wakil Ketua Fraksi Nasdem itu, Yosef Karmianto Eri mengungkapkan, “Beliau bisa sampaikan pendapat ke Ketua Fraksi Nasdem untuk sampaikan di rapat konsultasi. Bagi saya, itu wajar saja, tapi kalau berkata kasar saya maafkan saja karena politik ini bagi Saya adalah kemanusiaan.
Tadi Saya beri kesempatan kepada Pak Bupati untuk sampaikan soal agenda undangan Pak Bupati kepada semua anggota DPRD Kabupaten Sikka agar bisa hadir dalam acara temu bicara, karena itu saya tidak bisa berikan kesempatan lagi karena bisa disampaikan pada saat rapat konsultasi setelah sidang tadi dan besok di Rumah Jabatan Bupati untuk sampaikan pendapat.
Sesungguhnya beliau paham dengan undangan tadi, pendapat beliau bisa disampaikan, tapi prosedur ini yang harus dipahami dulu” tutur Manto Eri.

Reporter : Kriss Dami

Komentar

News Feed