oleh

12 Delegasi PMKRI Maumere Siap Guncangkan Ambon

-Nasional-855 views

Maumere, Wartapedia.id – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere St. Thomas Morus pada minggu (02/02/2020) malam lalu, melepas 12 delegasi Maumere yang akan berproses dalam Kongres Nasional ke-31 dan Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) ke-30 di Ambon.

Kongres Nasional dan MPA merupakan forum nasional tertinggi PMKRI dengan tujuan menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang mencakup isu-isu strategis baik lokal, nasional maupun global dan merumuskan arah kebijakan organisasi yang lebih kontekstual di era disrupsi teknologi.

Ke-12 delegasi yang diberangkatkan melalui pelabuhan Lorens Say menggunakan KM. Umsini ini, di bawah kordinasi langsung Oktavianus Alvin Aha.

Hadir juga saat seremonial pelepasan itu, para alumni dan anggota penyatu PMKRI, diantaranya; Ir. Angelinus Vincentius, Angebertus Magnus, Yoseph Karmianto Eri, dan Yeremias Dewa.

Kepada para delegasi, Angebertus Magnus selaku anggota penyatu PMKRI dari cabang kupang memberikan wejangannya agar para delegatus menjaga dan mengharumkan nama Kabupaten Sikka di kancah Nasional dalam ajang bergengsi tersebut.

“Kamu yang menjadi delegasi merupakan representasi dari Kabupaten Sikka, jadi manfaatkanlah sebaik-baiknya kesempatan ini dan jangan sekali-kali kamu tinggalkan prosesnya”, tukas Anje.

Sekertaris Jendral (Sekjen) PMKRI Maumere, Alfonsus Dirmayan Baruk, mengungkapkan PMKRI Maumere akan membedah masalah pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang tengah terjadi di Indonesia.

“Kasus pelanggaran HAM merupakan masalah yang paling krusial di Republik ini, dimana kita melihat bahwa kasus pelanggran HAM hampir terjadi di seluruh pelosok Negeri, maka dari itu, sebagai Prajurit Gereja, Kami mengangkat masalah ini sebagai salah satu persoalan sosial yang harus cepat diatasi” ujar Aldy, Mahasiswa STFK Ledalero itu.

Ajang bergengsi yang akan dihadiri 74 cabang se-Indonesia ini rencananya akan di buka langsung oleh Presiden RI, Bapak Ir.H.Joko Widodo pada tanggal 6 Februari mendatang dengan menghadirkan sejumlah pembicara yang akan menguliti masalah-masalah sosial kemasyarakatan, diantaranya:
Menteri Energi dan SDM, Nono Sampono (anggota DPR RI), Irjen (Purn). Drs. Morad Ismail (Gubernur Provinsi Maluku), Angelinus Wake Kako (anggota DPD RI, mantan Ketua PP PMKRI periode 2016-2018), Richard Lauhenapessy (Walikota Ambon), Petrus Fatlolon, SH.,MH. (Bupati Kepulauan Tanimbar), Jaflan Batlayery, SH (Ketua DPRD Tanimbar).

Reporter : Kriss Dami

Komentar

News Feed