oleh

Partai NasDem Siap Mengakomodir Figur Calon di Sembilan Kabupaten

Kupang, Wartapedia.id – Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam mengakomodir dan mengajukan figur calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam Pemilu Kada di sembilan Kabupaten di Nusa Tenggara Timur, lebih memprioritaskan kader partai yang memiliki elektiblitas tinggi melalui survey.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah, (DPW), partai Nasional Demokrat, Nusa Tenggara Timur, Raymundus Fernandez disela-sela Rapat Koordinasi Wilayah, (Rakorwil), Sabtu, (15/02/2020), di Gedung Sekretariat NasDem NTT.

“Saat ini beberapa kader sudah mendaftar dan dalam proses pengajuan ke DPD, sambil menunggu koalisi,”

Semua kader partai NasDem yang telah mendaftar memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk diakomodir dan diajukan sebagai calon Kepala Daerah tetapi bila NasDem tidak bisa mengajukan sendiri pasangan calonnya maka perlu berkoalisi dengan partai lain.

Menurut Ray, dari jumlah kader partai yang mendaftar siapa yang memiliki elektibiltas tinggi maka NasDem siap
mengakomodir dan menawarkan kepada partai lain. Diterima atau tidak. Bukan masalah bagi partai NasDem, contoh di Sumba barat, Ketua DPRD berasal dari partai NasDem, kita ajukan sebagai calon Wakil bupati mendampingi pak Niga Dapawole,” jelas dia.

Ditambahkan, dalam berpolitik selalu ada keterbukaan sehingga partai NasDem selalu membuka diri dan perlu membangun komunikasi dengan partai lain. “Kalau saling menerima di antara partai maka ada peluang kita berkoalisi,” ujar dia.

Sementara, untuk Sabu Raijua, Ray menyatakan sangat berpeluang bagi kader dari luar partai NasDem yang diakomodir. Begitu juga dengan kabupaten yang lain, bebernya.
Menutup kesempatannya, dia mengaku dalam Rakorwil hari ini ini lebih meniti beratkan pada konsolidasi struktur partai.

“Target kita pada tanggal 31 Mei 2020 nanti seluruh kepengurusan partai telah selesai sampai pada tingkat desa. Itu hasil rekomendasi Rakorwil hari ini. Sementara dalam menghadapi Pemilukada nanti kita akan agendakan khusus setelah semua pasangan calon, (paslon), ditetapkan,” tandasnya.

Sembilan kabupaten yang menggelar pilkada pada 2020 itu adalah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada di Pulau Flores, Sumba Timur, Sumba Barat di Ppulau Sumba, Kabupaten Sabu Raijua, serta Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) di Pulau Timor. (ML)

Komentar

News Feed