oleh

Keron Ama Petrus Buka Pelatihan Jurnalistik

-wartaNews-512 views

Kupang, Wartapedia.id – Dr. Keron Ama Petrus, SE, MA buka kegiatan pelatihan dasar penulisan Jurnalistik di BPDDMD Provinsi NTT pada Senin, (17 /02/2020)

Kegiatan ini sangat efisien karena para peserta adalah sejumlah Staf di BPSDMD Provinsi NTT yang mengikuti kegiatan pelàtihan di kantor sendiri dengan tidak meninggalkan bidang tugasnya. Dan ini merupakan suatu bentuk inovasi Pelatihan/ Diklat.

Kegiatan Pelatihan dasar penulisan jurnalistik ini dengan menghadirkan 2 orang pakar Komunikasi Jurnalistik atau media sebagai Narasumber seperti Prof. Dr. Aloysius Liliweri, M.Si, dengan topik materi, Komunikasi Jurnalistik.

posisi jurnalistik atau media saat ini diantaranya; sebagai media pemberi informasi, pegetahuan, pengawasan, seni dan penyadaran, transparansi dan lainnya. Komunikasi jurnalistik atau lebih di kenal dengan komunikasi media adalah suatu proses penyampaian pesan atau informasi seperti yang biasa dilakukan oleh para wartawan dan dengan memanfatkan memberdayakan teknologi komunikasi saat ini seperti; internet, Fbk, Wa, line, masanger dll,

Sasarannya kepada publik seperti; pembaca, pendengar dan pemirsa. Sedangkan Fery Jahang ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinnsi NTT juga seorang Koordinator Rubrik Pemberitaan di Media Lokal NTT yang ternama yaitu Surat Kabar Harian dan On Line POS Kupang.

Dengan materi yang dibawahkan yaitu teknik- teknik dasar penulisan berita.
Pada pengantar yang di sampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTT, bahwa kegiatan ini dilakukan karena BPSDMD NTT telah memiliki sebuah tabloit yang bernama Buletin PRIMA.

Tentunya banyak keterbatasan dalam sumberdaya, terkhusus teknis penulisan dan penyajian berita yang faktual , menarik dan memiliki urgensi yang tinggi. Berkenaan dengan hal itu maka BPSDMD NTT , melakukan pelatihan tersebut untuk membekali pengetahuan, skill dan etika penulisan berita, kepada para pengelolah Buletin PRIMA agar kedepan mampu menulis dan menyajikan bertia- berita yang faktual, ter up date, memiliki urgensi tinggi dan menarik untuk di sajikan kepada publik seperti; pembaca, pendengar dan pemirsa.

Para peserta pelatihan dasar penulisan jurnalistik adalah dikalangan internal BPSDMD.Yang turut hadir pada kegiatan tersebut seperti: Dr. Keron Ama Petrus, SE, MA Kaban BPSDMD NTT, Prof. Dr. Aloysius Liliweri Pakar Komunikasi Undana, Fery Jahang Ketua PWI NTT, Pejabat Struktural dan Fungsional, Panitia dan undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Sertifikasi dan Kelembagaan BPSDMD Provinsi NTT. (ML)

BY. Dr. Frans Sales, S.Pd, MM
Staf BPSDMD Prov. NTT.

Komentar

News Feed