oleh

Bupati Djobo: Harus Memiliki Kedewasaan Pola Pikir

-wartaNews-352 views

Kalabahi, Wartapedia.id – Bupati Alor Drs. Amon Djobo dalam arahannya pada acara syukuran Hari Ulang Tahun Kecamatan Lembur ke 14 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Lembur di Alemba pada Senin (24/2/2020) menegaskan, bertambahnya usia Kecamatan Lembur yang ke-14 harus memberikan kedewasaan pola pikir bagi semua elemen masyarakat Kecamatan Lembur, sekaligus meningkatkan rasa memiliki masyarakat Kecamatan Lembur terhadap daerah, kecamatan dan desa.

“Pertambahan usia kecamatan Lembur harus memberikan kedewasaan pola pikir bagi seluruh elemen masyarakat Lembur, termasuk aparatur Pemerintah Kecamatan dan Desa wajib meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Masyarakat juga diharapkan memberikan dukungan kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa serta aparat Kepolisian dan TNI yang bertugas di wilayah Kecamatan Lembur”, ujar Bupati Djobo.

Terkait Pembentukan Kecamatan Lembur, Bupati Djobo mengungkapkan bahwa, sejarah pembentukan Kecamatan Lembur meninggalkan sebuah kenangan sejarah yang pahit dalam upaya pemekaran kecamatan yang dilakukan oleh para Tokoh Masyarakat Lembur. Ada sejumlah tokoh yang memberikan kontribusi besar bagi terbentuknya kecamatan Lembur. Untuk itu, semua karya mereka wajib dihormati dan dilanjutkan oleh generasi penerus Kecamatan Lembur.

“Saat itu saya Asisten Administrasi Umum, saya pelaku sejarah pembentukan Keamatan Lembur bersama para tokoh Masyarakat Lembur, sehingga saya tahu bagaimana proses pembentukan kecamatan ini. Saya harap kita semua wajib memberikan tempat terhormat bagi para tokoh yang telah berupaya membentuk Kecamatan Lembur”, ungkap Bupati Djobo.

Sementara itu, Ketua DPRD Alor Enny Anggrek, SH dalam sambutannya mengharapkan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Lembur serta Pemerintah Desa menjadikan peringatan HUT Kecamatan sebagai refleksi dan instropesi diri untuk terus tumbuh dan berkembang serta berpartisipasi dalam semua kegiatan pembangunan.

“Momentum HUT Kecamatan ini harus dijadikan momentum refleksi dan intropeksi bagi semua elemen masyarakat Lembur terutama aparatur Pemerintah Kecamatan dan Desa harus mengevaluasi diri bagaiman pelaksanaan pelayanan kemasyarakatan, pelaksanaan pembangunan, dan penyelenggaraan yang selama ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Kecamatan Lembur”, ujar Ketua DPRD Alor

Terkait pelaksanaan syukur HUT Kecamatan Lembur ke 14, Camat Lembur Isyag Samau, STP mengatakan, pelaksanaan peringatan dan syukuran HUT Kecamatan bukan kegiatan seremonial saja atau kegiatan untuk mencari jadi diri tetapi dilakukan untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa 14 tahun silam terbentuknya kecamatan Lembur. Selain itu, sebagai momentum untuk mengevaluasi kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Lembur.

Untuk diketahui acara syukuran HUT Kecamatan Lembur ke 14 tahun 2020 ditandai dengan Ibadah Syukuran Bersama di Aula Kecamatan Lembur dan penanaman Pohon 14 sebagai simbol HUT Ke 14 Kecamatan Lembur oleh Bupati Alor dan Ketua DPRD Alor di halaman Kantor Camat Lembur. (ML)

(Siaran Pers Edy Kaful, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Alor.)

Komentar

News Feed