oleh

Cegah Covid 19 Anggota DPRD NTT Sumbang Gaji Satu Bulan

Kupang, Wartapedia.id – Himbauan DPP Partai Sejahtera Indonesia (PSI) kepada Ketua PSI yang anggota DPR untuk menyumbangkan gajinya sebesar 50 persen dan sudah diterapkan oleh DPRD Sulawesi Utara, DPRD Kota Manado, DPRD Nias dan hari ini DPRD NTT.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi NTT Komisi 5 dan juga sebagai Ketua Partai Sejahtera Indonesia (PSI) NTT dr. Christian Widodo didepan awak media di Klinik Graha Medika Kupang pada Sabtu, (04/04/2020).

dr.Cristian panggilan akrabnya mengatakan menindaklanjuti himbauan DPP PSI, saya menyumbangkan gaji saya satu bulan untuk pengadaan APD, Vitamin dan Alat Semprot Desinfektan bagi petugas kesehatan dan akan disalurkan kelima titik di Kota Kupang pada Senin, 05 April 2020 yaitu BKS, RSUD S.K.Lerik, RS.Bhayangkara, Puskesmas Oebobo, dan Puskesmas Oepoi, Ungkapnya.

Sumbangan gaji satu bulan yang diberikan semuanya sudah dibelanjakan berupa Masker Surgical (masker medis) 55 box, Handscoon 15 box, Baju Hazmat 21 pasang, Vitamin becom C 20 box, Alat Semprot Disinfektan 5 buah dan operasional penyemprotam di 10 titik.

“Sengaja saya buka semua sumbangan ini biar teman-trman media melihat dan foto dan memang betul barangnya ada dan di cek harga barangnya di internet. Jangan sampai orang bilang Pak Dokter mana barang sumbangannya,” Ungkapnya

dr.Cristian menambahkan untuk cairan desinfektan kita akan jalan di 20 titik dan satu titik ada lima orang dan minimal ada anggaran operasional juga untuk.mereka.

Menanggapi instruksi DPP PSI untuk menyetor gajinya 50 persen ke pusat dr.Christian menyanggupi dan mulai bulan depan akan memberikan 50 persen dari gaji dan tunjangannya.

“Bulan depan saya akan menyetor gaji dan tunjangan saya 50 persen  ke pusat karena akan dibelikan barang yang nanti akan didisttibusikan kembali ke anggota DPR. Jadi sebenarnya anggota DPR sendiri tidak berkeberatan untuk menyetor gajinya sebesar 50 persen karena itu juga akan jadi barang yang akan dibagikan ke dapilnya masing-masing,” Ungkapnya

Dirinya mengatakan kami dari PSI juga turut merasakan beban nasyarakat jadi 50  persen  gaji kami bulan depan akan ditransfer ke DPP dan ini berlaku aetiap bulan selama masa pendemi Covid 19, Pungkas Ketua PSI NTT. (ML)

Komentar

News Feed