oleh

Ketua PSI dr. Christian Widodo Serahkan Bantuan APD di Lima Lokasi

Kupang, Wartapedia.id -Anggota DPRD  komisi 5 Provinsi NTT sekaligus Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  dr. Christian Widodo menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan tablet Vitamin Becom C  lima titik di Kota Kupang pada Senin, (06/04/2020).

Kelima lokasi yang mendapat bantuan itu antara lain; di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kupang, Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, Brigade Kupang Sehat (BKS), Puskemas Oebobo dan Puskesmas Oepoi.

“hari ini kita menyerahkan bantuan di lima titik dan  minggu depan kita akan memberikan sumbangan APD ke puskesmas lainnya,”Ungkapnya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan berupa Masker Surgical (masker medis) sebanyak 55 box, Handscoon (sarung tangan medis) 15 box, Baju Hazmat 21 pasang, Vitamin Becom C 20 box, Alat Semprot Disinfektan 5 buah dan biaya operasional penyemprotan di 10 titik di Kota Kupang.

Sejauh ini kata dia, bantuan APD yang diberikan masih terbatas. “Mungkin minggu depan ada bantuan masker sebanyak 15 box. Nanti kita bagikan lagi kira-kira puskesmas mana yang masih membutuhkan. Jadi bantuan hari ini anggap saja gelombang pertama,”Ujarnya.

dr. Christian  mengatakan semua sumbangan tersebut berasal dari gaji dan tunjangan saya sebagai anggota DPRD Provinsi NTT selama satu bulan. Dan kita serahkan bersama-sama dengan pengurus DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi NTT,

Hadir dalam penyerahan itu antara lain; Sekertaris DPW PSI Provinsi NTT, Brow Junaidin Mashasan, Wakil Ketua DPW PSI Provinsi NTT, Brow Kanisius To dan Anggota PSI Provinsi NTT, Brow Mad Ramly.

Kepala Puskesmas Oebobo Kota Kupang, dr. Sartje Nubatonis mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kebaikan dan kepedulian dr. Christian Widodo atas bantuan alat pelindung diri yang diberikan.

“Kami berterima kasih kepada Dokter Christian Widodo sebagai anggota DPRD Provinsi NTT atas bantuan APD. Dan tentu bantuan ini sangat berguna bagi kami dalam menjalankan tugas dalam pencegahan Covid-19 di Kota Kupang.”

Dikatakan, sejauh ini perlengkapan APD memang ada hanya persediannya sangat sedikit dan terbatas.Jika ada masyarakat yang mau memberikan bantuan kami siap untuk menerimanya.

Pada kesempatan itu dia menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan, menjauhi keramaian dan menjaga pola hidup sehat.

Sementara itu Brigade Kupang Sehat (BKS) dr. Ovlian Manafe juga mengucapkan terima kasih kepada dr. Christian Widodo karena begitu peduli menyumbangkan gaji dan tunjangannya selama satu bulan untuk membantu APD.

“Karena Brigade Kupang Sehat (BKS) merupakan satu pelayanan kegawatdaruratan. Dan sampai dengan saat ini kami masih kekurangan APD. Dan kami dari BKS mengucapkan terima kasih banyak ke dokter Christian Widodo,” pungkasnya. (ML)

Komentar

News Feed