oleh

Forum Pemuda NTT Minta Aparat Tertibkan Ormas Yang Melakukan Sweeping Terhadap kelompok Yang Diduga HTI

-wartaNews-135 views

Wartapedia. KUPANG- Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur menghimbau masyarakat NTT untuk tidak terjebak dalam isu radikalisme, karena NTT adalah Provinsi dengan tingkat toleransi yang tinggi. Dengan semangat yang membawa damai dari timur FP NTT meminta agar aparat tidak membiarkan ormas – ormas diluar yang membawa kewenangan aparat dan mengambil sikap Sweeping dengan menjalankan fungsi aparat. Olehnya Kita meminta aparat harus menertibkan ormas-ormas yang diduga mengambil peran aparat dengan melakukan sweeping terhadap kelompok – kelompok yang mereka duga HTI . Tegas ketua Forum Pemuda (FP) NTT, Agustinus Budi Utomo Gilo Roma kepada Media. Minggu, 03/11/2019.

“Radikalisme akhir-akhir Ini semakin masif didengungkan dan seperti sebuah Kegentingan yang luar biasa memburu semua orang setiap hari. Bagi kami radikalisme adalah isu yang dipelihara dan diproduksi untuk meligitimasi perilaku persekusi. Hal tersebut tidak boleh kita diam, kita juga menolak jika ada HTI di NTT namun Itu kewenangan Aparat. Sejauh ini kita sendiri juga belum melihat kelompok – kelompok yang disebut radikal yang ditangkap atau diproses, jika ada mohon ditangkap agar rakyat bisa mengukur sejauh mana tindakan yang membuktikan kelompok – kelompok ini masif di NTT”. Ungkap pria yang disapa Bedi Roma Tersebut.

Lanjutnya, Bedi mengatakan lebih parah lagi kelompok atau ormas – ormas tertentu yang mengambil peran dan tugas aparat untuk melakukan sweeping dan Persekusi, masyarakat seperti diserang sebuah isu untuk phobia terhadap jenis pakayan dan bentuk – bentuk ornamen Agama tertentu. Forum Pemuda NTT juga meminta Aparat Kepolisian untuk segera menetralisirkan kondisi ini. Ada kelompok yang Seolah- olah mengambil peran Kepolisian dan kita Ingin NTT yang harmonis terus terjaga sehingga masyarakat tidak menerima Informasih yang simpang Siur.

“Tangkap jika ada HTI, tapi jangan biarkan ormas – ormas atas nama kelompok tertentu melakukan sweeping terhadap sesama saudara di Wilayah NTT. Kita prihatin dengan Kondisi ini, kami Forum Pemuda NTT mendorong kinerja Kepolisian harus lebih profesional agar mampuh mendapatkan kepercayaan di masyarakat NTT”. Tegas mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang tersebut.

Reporter : Epek Bata

Editor: Merry Lewar

Komentar

News Feed