oleh

Luspina Janda Miskin Mendapat Kunjungan Dari Bupati Sikka

-wartaNews-368 views

Wartapedia. MAUMERE- Blusukan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos.,.M.Si di Rumah Janda, Luspina Sana yang hidup sebatangkara di rumah reot di dekat Perkuburan Bebeng, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka, Flores, NTT pada Sabtu, 02/11/2019.

Dalam kunjungan itu Bupati Sikka bersama sejumlah pimpinan OPD dan wartawan dari sejumlah media, baik media Cetak, Media Online dan Televisi.

Bupati Sikka merasa ibah ketika melihat sang nenek yang sudah ditinggal suami puluhan tahun lalu, tanpa perhatian dari keluarganya. Janda ini tinggal di rumah yang berukuran 2×3 meter berlantai tanah, dinding halar (pelupu) dan atap seng yang sudah nampak bocor dan berkarat.

Roby Idong, begitu sapaan akrab Bupati Sikka, mencoba berdialog dengan mama Luspina dalam bahasa daerah Sikka, menanyakan tentang kehidupan Mama Luspina dan latar belakang keluarganya.

Meskipun mama Luspina dengan pendengaran yang kurang baik iapun menjawab dengan lugunya pertanyaan yang dilontarkan oleh Bapak Bupati Sikka.

Ketika Bupati Roby Idong bertanya soal makan ia dengan senyum simpul menjawab mie (sarimi/supermi). Bupatipun langsung mengeluarkan uang dari dompetnya dan meminta salah satu tetangganya untuk membeli 2 dos Mie Goreng untuk mama Luspina.

Di sela-sela kunjungan itu Bupati Roby Idong berjanji akan memperbaiki rumah mama Luspina dan pasang listrik dalam waktu dekat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekanĀ  pers yang sudah mengangkat persoalan hidup masyarakat yang selama ini tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten”, ujar Roby Idong.

“Masih banyak orang yang berada dibawah garis kemiskinan yang wajib mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, ” kata Bupati Roby Idong.

Ia juga berpesan kepada tetangga dekat mama Luspina dan Pengurus RT/RW ,Pemerintah Kelurahan serta Puskesmas agar selalu berkunjung ke rumah mama Luspina untuk memberikan perhatian kepada ibu janda agar iapun merasakan kasih dan cinta dari kita semua.

Sumber : Humas Sikka
Editor : Merry Lewar

Komentar

News Feed