oleh

Video Call Peneguhan Bupati Sikka Kepada Pasien Terindikasi Positif Covid-19

-wartaNews-569 views

Maumere, Wartapedia.id –  Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M.Si didampingi Kapolres Sikka dan Dandim 1603 Sikka, siang tadi sekitar pukul 13.05 Wita (red.kemarin) menghubungi pasien terpapar Covid-19, Moat (nama samaran) asal Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT.

Bupati Sikka, yang akrab disapa Robi Idong menghubungi Moat via VIDEO CALL (VC) dari ruang kerjanya pada Jumad (15/05/2020).

Dalam komunikasi via VC dengan durasi kurang lebih 10 menit itu, Bupati menanyakan keadaannya bersama 7 teman-tamannya dari balik ruamg isolasi BLUD RSUD dr. T.C. HILLES Maumere.

Dengan suaranya sangat lantang ia mengatakan dirinya dan teman-temannya dalam keadaan baik-baik saja dan mereka sedang dirawat dengan baik oleh tim medis.

Kepada Pasien asal Kecamatan Talibura itu, Bupati memberi peneguhan dan kekuatan serta memberi semangat kepada 8 pasien itu agar selalu ikuti anjuran dokter dan tim medis yang merawat mereka.

“Selamat siang Moat, ini dengan Bupati Sikka, Bagaimana keadaan Moat dan teman-teman? Yakin pasti sembuh dan harus tetap semangat juga kuat lawan penyakit. Jaga kesehatan baik-baik. Ikut anjuran dokter dan tenaga medis. Kalian dirawat dulu selama beberapa hari nanti diswab ulang kalau sudah negatif baru bisa pulang rumah,” kata Bupati memberi semangat kepada Moat dan dan teman-temannya di ruang isolasi.

Bupati Sikka juga menanyakan pasca karantina terpusat di SCC dan sempat pulang ke rumahnya di wilayah Kecamatan Talibura apakah dirinya sempat kontak fisik dengan keluarga dan tetangga.

Bupati Sikka menanyakan hal itu agar memudahkan tim gugus tugas melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap siapapun yang pernah melakukan kontak fisik dengan para pasien-pasien.

Dari balik ruang isolasi pasien asal kecamatan Talibura itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sikka yang telah memberi semangat dan peneguhan kepada dirinya dan teman temannya. “Terima kasih Bapak Bupati, sudah beri kekuatan untuk kami, ” ungkapnya.

Sumber : Kabag Humas Kabupaten Sikka/Very Awales.

Editor:Meŕry

Komentar

News Feed