oleh

DPD Real Estate Indonesia NTT Gelar Musawarah Daerah

-wartaNews-90 views

 

Wartapedia. KUPANG- Musawarah Daerah VIII REI Nusa Trnggara Timur tahun 2019 dengan tema ‘ Mrnyejahterakan Masyarakat Melalui Penyediaan Perumahan’ yang berlangsung di Aston Hotel pada Kamis, 7/11/2019

Ketua DPD REI NTT, Bobby Thinung Pitoby dalam kata sambutannya mengatakan NTT mempunyai 340 ribu unit rumah yang tidak layak huni dan angka ini merupakan angka terbesar setelah Papua. Jika kita memahami kebutuhan perumahan di NTT maka kita juga akan menekan angka kemiskinan.

Dikatakan Bobby, pada tahun 2019 ada 2.900 unit rumah yang sudah dibangun dan angka ini aebenarnya bisa lebih meningkat lagi namun kerena kawasan developer telah kehabisan Quota sehingga pe.banguna dihentikan.

Bobby juga sangat memgharapkan dukungan dari pemerintah untuk memberikan dukungan. ” Kami sangat mengharapkan dan memohon kepada pemerintah provinsi dan kota/ kabupaten untuk memberikan BPHTB dan perijinan kerena untuk setiap orang yang membeli rumah harus membayar dan itu sangat mahal,”Pinta Bobby

Ditambahkan, untuk NTT harga rumah subsidi 180 juta dan yang menjadi kendala besar adalah biaya rumah. Dan ada 4 kabupaten yang belum masuk didalam kepengurusan DPD REI NTT adalah Lembata, Alor, Nagekeo dan Belu.

Dalam sambutan Gubernur NTT diwakili oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Provinsi NTT, Marius Jelamu sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan Musda adalah adalah kesempatan semua orang untuk mengevaluasi menyusun program kegiatan dan bersinergi dengan pemerintah untuk sama-sama berjuang menyejahterakan rakyat kita untuk penyediaan perumahan.

Dikatakan,” Bapa-bapa telah.mempersiapkan tiket untuk kesurga kerena sudah memberikan perumahan bagi masyarakat dan hari ini REI punya kesempatan besar untuk mendapatkan ini. Kami sebagai pemerintah sangat apresiasi dan mendukung untuk bersinergi dengan pihak swasta, ungkapnya

Musda kali ini sangat istimewa dikatakan demikian kerena tanggal 13 November 2019 mendatang akan dilaksanakan Munas.

Pemerintah NTT memberikan apresiasi kepada DPD REI NTT yang telah membangun 10 ribu rumah dan kami akan menggandeng PMD untuk masyarakat kita melalui perumahan. Selain di bidang perumahan kami juga mengharapkan para investor dibidang pariwisata dan ini adalah kesempatan untuk berwisata di NTT, Pungkas Marius.

Reporter : Merry Lewar

Komentar

News Feed