oleh

Permasi Kupang Gelar LKK dengan tema “Membentuk Integritas Kepemimpinan Demi Tercapainya Kualitas Pengabdian”

-wartaNews-225 views

Wartapedia. id , KUPANG-  Perhimpunan Mahasiswa Sikka (PERMASI) Kupang menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) periode 2019/2020 dengan tema “Membentuk Integritas Kepemimpinan Demi Tercapainya Kualitas Pengabdian”. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Penfui Wilma 1 Hotel . Kamis, 07/11/2019.

Ketua Panitia pelaksana, Petrus Chrisantus Gonsales dalam laporannya mengatakan, pembangunan manusia menjadi subjek dari pembangunan itu sendiri, selain peningkatan prestasi akademik, pembentukan krakter dan nilai melalui pembinan formal organisasi juga penting untuk memiliki pola pikir yang handal dan mempunyai cerminan moral yang mapan. Maka dari itu Permasi Kupang menyelenggarakan kegiatan LKK sebagai wujud implementasi kaderisasi yang visioner, berkarakter dan peka terhadap problematika sosial. Tegas pria yang di sapa Thio tersebut.

Lanjutnya ,Thio juga mengatakan peserta kegiatan berjumlah 30 orang yang merupakan anggota permasi dan sudah mengikuti proses Masa orientasi dan penerimaan anggota baru. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 7 – – 9 November 2019. Terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PERMASI Kupang periode 2019/2020, Rilla Conterius dalam sambutannya mengatakan LKK sebagi upaya menanam kepribadian sejak dini bagi orang muda Sikka dan mempersiapkan lapisan kader yang memiliki integritas, militan, moderat dan visioner sebagai ciri sumberdaya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing diberbagai bidang kehidupan.

Selain itu mewakili organisasi nasional, Gerakan Kemasyarakatan (Germas) PMKRI cabang Kupang Periode 2019/2020, Alexsius Eston Ance dalam sambutannya mengatakan sebagai orang muda tentu dituntut menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjaga bangsa dan negara terlebih kusus Provinsi NTT dan Kabupaten Sikka. Kita hidup di era serba cepat dengan tuntutan menghadapi tantangan revolusi 4.0 dan proses latihan kepemimpinan merupakan harapan untuk menjawab kegelisahan atas refleksi orang muda PERMASI kupang

Esto juga mengatakan “Atas nama perhimpunan mengucapkan selamat dan profisiat kepada rekan – rekan PERMASI yang sedang menyelenggarakan Kegiatan LKK”. Ungkapnya.

Mewakili senior, Yuston Karwayu dalam sambutannya mengatakan kader adalah siap tempur dan sudah layak bertempur. Sebagai generasi muda harus sudah siap untuk melatih diri melalui proses kaderisasi kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader. Saya mewakili senior mengucapkan proifisiat atas selenggaranya LKK ini. Terang Yuston yang juga Sekertaris HIPMI NTT tersebut.

Ketua Dewan Pendamping, Kristo Embu dalam sambutanya sekaligus membuka kegiataan ini mengatakan menghadapi revolusi 4.0 di era digital ini sebagi orang muda harus menyiapkan diri dengan baik sehingga kelak nanti menjadi pemimpin bagi diri sendiri. Sebagai kader tidak hanya mengikuti kulia, tetapi harus menyiapkan diri dengan terjun dan belajar di organisasi sehingga menjadi kader yang tangguh dan mampu menghadapi tantangan zaman.

Selain itu Kristo menambahkan Motivasi juga harus datang dari dalam diri sehingga merasa penting dan perlu bagi genrasi muda untuk belajar di organisai. Tutupnya.

Pantauan media kegiatan tersebut dihadiri oleh Organisasi Nasional dan lokal antara lain PMKRI Cabang Kupang, PERMATA Kupang. AML Kupang, Sekretariat HIPMI NTT, Ketua HIPMI SIKKA, Ketua Dewan Pendamping Permasi Kupang dan Senior Alumni Permasi Kupang.

Reporter :Epek Bata

Komentar

News Feed