oleh

Kodim 1601/Sumba Timur dan Kepolisian, Bersinergi Mengedukasi Warga Untuk Selalu Menjaga Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

-wartaNews-62 views

Waingapu, Wartapedia.id – Satuan tugas Percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Sumba Timur selalu tetap memberikan pelayanan serta mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memberantas penyebaran virus Corona yg akhir-akhir ini ada peningkatan dengan hasil Rapid-Tes adanya kasus Positip .di wilayah Sumba Timur.

Kebijakan & Intruksi Pemerintah Gubernur NTT dalam hal ini memperbolehkan untuk dibukanya kembali aktifitas Beribadah di masyarakat Sumba Timur dan juga obyek-obyek Vital lainnya baik Penerbangan & Pelayaran.
Secara bertahap mendapatkan Izin beroperasi kembali tempat-tempat kegiatan pelayanan publik.

Menanggapi hal itu : Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Inf. Johan A P Marpaung,S.Ip. memberikan petunjuk & penegasan kembali kepada seluruh Prajurit Kodim 1601/ST. untuk siap selalu melakukan pengamanan & pendisiplinan masyarakat Sumba Timur dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Di Tempt-tempat rumah Ibadah antara lain Masjid , Gereja & Pura.

” Personil Kodim 1601/Sumba Timur & Polres Sumba Timur akan tetap selalu membantu pemerintah daerah dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 untuk mengawasi dan mengedukasi masyarakat Sumba Timur agar menghabiskan waktu idadahnya dgn Nyaman & Aman dengan tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan ” Kata Dandim 1601/Sumba Timur dalam Keterangannya , Waingapu ( 26/6/2020)

Keberadaan Babinsa Kodim 1601/Sumba Timur di tempat-tempat rumah Ibadah bukan membatasi serta melarang umat beribadah , namun melakukan pendekatan yang Humanis & Persuasif agar umat beribadah disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan untuk tujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 serta bisa menerapkan tatanan kehidupan Normal yang baru atau New Normal.

Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan & dikerjakan dalam era New Normal semuanya ini diharapkan untuk menciptakan rasa Aman & Nyaman di wilayah Teritorial Kodim 1601/Sumba Timur.(ML)

Komentar

News Feed