oleh

Meriakan Dies Natalis Alvarez Paga, Siswa Gelar Fashion Show dari Kostum Unik

 

MAUMERE, Wartapedia. id- Siswa SMASK Alvarez Paga menyelenggarakan Fashion Show dari kostum unik dalam rangka Perayaan Dies Natalis ke-63 tahun SMPK Alvarez Paga, 17 tahun SMASK Alvarez Paga dan usia ke-40 TK Poli Pawe Alvarez Paga di halaman sekolah Alvarez Paga. Rabu, 06/11/2019.

Peserta fashion show utusan dari setiap kelas (X) sampai kelas (XII) menampilkan kostum yang di buat dari koran bekas, bungkusan makanan ringan, botol Aqua, ale – ale dan kemasan minuman lain dengan cara dihekter, dijahit, dilem sesuai dengan bentuk dan modelnya masing – masing.

Wakasek Kesiswaan SMASK Alvarez Paga, Anastasia Kiya, S.Pd kepada media mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu perlombahan yang di selenggarakan oleh panitia untuk mengembangkan kreativitas para peserta didik, karena dalam dunia pendidikan selain pembinan formal siswa juga dituntut untuk mengembangkan inovasi – inovasi baru dan kreatif.

 

“Selain itu setiap siswa juga diberi kebebasan seluas – luasnya untuk berkreasi tanpa melibatkan guru dan pegawai dalam pembuatan kostum unik. Sedangkan guru hanya sebatas memberi motivasi selebihnya proses pembuatan peserta merancang sendiri dengan jiwa fashion yang mreka miliki karena sering nonton di youtube tutorial pembuatannya”. Terangnya

Adapun juara yang diraih oleh peserta lomba antara lain Juara satu Rudolfus Riwu Rangga dan Risma Rere Sidi (kelas XI SOS 3), Juara dua Yongki Nggoe dan Ludvina M. I. Sute (kelas XII MIPA), Juara tiga, Septian Moa dan Theresia Weku (kelas XI SOS 2).

Selain kegiatan fashion show dengan mendaur ulang barang bekas menjadi busana, ada lomba memasak non beras, lomba mading, bakti sosial, stand up comedy dan lomba masak nasi goreng antar guru laki-laki.

Reporter : Epek Bata

Komentar

News Feed