oleh

SMASK ALVAREZ Paga Kembali Meraih Prestasi

-wartaNews-689 views

MAUMERE, Wartapedia. id – Peserta SMASK Alvarez Paga meraih juara 1 dalam kegiatan lomba pidato antar pelajar SMA Se-Kabupaten Sikka yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sikka di halaman baca pada Jumat , 08/11/2019.

Peserta kegiatan diikuti 10 sekolah di kabupaten Sikka yakni SMAN Magepanda, SMAK Frateran Maumere, SMAN 1 Maumere, MA Taqwa, SMAS St. Gabriel Maumere, SMK St.Thomas Maumere, SMAN Talibura, SMASK Alvarez Paga dan SMAS Jhon Paul II Maumere.

Lomba ini diadakan dalam rangka menumbuh kembangkan budaya literasi dalam diri peserta didik, dan memperingati hari Pahlawan 10 November 2019.

Venny Lobo, dalam pidatonya menghimbau para pelajar agar gemar berliterasi. Dengan menyibukan diri untuk berliterasi, maka sulit untuk membuka peluang bagi siapapun yang mengajak untuk terjerumus dalam hal – hal yg bersifat negatif, Tegasnya.

Venny juga mengatakan untuk menjadi Bung Karno zaman now, bukan lagi membutuhkan 10 pemuda, tetapi menjadikan diri kita bahkan lebih dari 10 pemuda yang akan mengguncangkan dunia.

“Para pelajar juga harus bisa meneladani sosok proklamator (orator ulung) yakni Bung Karno seperti yang dimuat dalam buku yang ditulis oleh Sidiadam, Beliau mengatakan Seluruh waktuku kuhabiskan untuk membaca”. Ungkapnya.

Ibu klotilde O. Jauk,S. Pd, selaku pembimbing kepada media mengatakan “saya sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba ini, sehingga peserta didik kami dipacu untuk semakin meningkatkan diri dalam berliterasi”.

Klotilde Juga berharap semoga ke depannya bukan saja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah yg menyelenggarakan ini, namun lembaga pemerintahan lainnnya juga. Agar para peserta didik semakin giat membaca dan akhirnya dapat mengeksplor kemampuan yg dimiliki, Ungkap guru matapelajaran bahasa indonesia dan anggota tim kesiswaan sekolah SMASK Alvarez Paga tersebut.

Adapun dewan juri dalam lomba tersebut adalah Pater Ansel Dore, SVD, MA, Dr. Jonas Geri Gobang, S.Fil. MA, dan Ibu Eusabia Edel, S.Ag. Para dewan juri pada akhir lomba memberikan provisiat kepada Veny sebagai peserta yg mendapat juara 1 dan juga Ibu Klotilde O. Jauk, S.Pd. selaku pembimbingnya.

(Reporter :  Epek Bata) .

Komentar

News Feed