oleh

Amanat Uskup Mgr. Edwaldus Martinus Sedu Kepada Delapan Imam Yang Baru Dithabiskan

-wartaNews-197 views

MAUMERE, Wartapedia. id – Uskup Mgr. Edwaldus Martinus Sedu mengatakan sebagai Imam dipanggil untuk menghayati kekudusan dalam doa, karya dan cinta kepada delapan Imam yang baru dithabisakan di Gereja Paroki Salib Suci Maulo’o. Sabtu,17/11/2019.

“Berkarya di dalam doa, dengan hidup bahagia dan suci untuk menghayati hidup seperti Yesus. Menjadi Imam bukan suatu prestasi melainkan pilihan hidup dan panggilan khusus”. Ujar Uskup Edwaldus.

Selain itu Uskup Edwaldus Mengajak para Imam untuk memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan persaudaraan dalam tugas Imamat. Sehingga menjadi Imam adalah rahmat dari Tuhan dan merupakan tanggung jawab yang tinggi untuk dijalani dan dihayati.

Uskup Edwaldus Juga menegaskan kepada Imam baru untuk menanamkan Loyalitas yang sungguh dalam diri karena Sakramen Imamat adalah berkat Allah yang tercurah atas kita.

Selain itu, percaya pada Gereja dengan tugas pewartaaan sabda dan hidup dalam doa sehingga tidak sekedar menjadi pengkotbah-pengkotbah yang hebat, tapi kita juga dituntut untuk harus menjadi pendengar yang baik. Ajaknya.

“Pupuklah rasa kebersamaan, persatuan, dan persaudaraan dalam tugas Imamatmu, karena menjadi Imam adalah rahmat dari Tuhan dengan tanggung jawab yang tinggi untuk dijalani dan dihayati”.

Uskup Edwaldus juga mengucapkan terimakasih kepada Ordo Karmel dan Camelian yang sudah memberikan Imamnya bagi Gereja. Terimakasih juga untuk Pastor Paroki Salib Suci Mauloo dan panitia yang telah bekerja untuk peristiwa tahbisan Imam hari ini. Ungkapnya.

Proficiat khusus disampaikan oleh Uskup Edwaldus untuk kedelapan Imam baru yg ditahbiskan, dan Keuskupan Maumere bersukacita karena Ordo Karmel memberikan 2 Imamnya untuk berkarya di keuskupan Maumere.

Di akhir kata Uskup Edwaldus Mengatakan “sebagai Imamat diberikan kepada manusia yang lemah dan rapuh. Semoga Tuhan memberkati para Imam baru dalam tugas dan pelayanan sebagai Imam Tuhan, karena Imamat adalah berkat dari Tuhan yang kita terima dan perlu disyukuri”. Tutupnya.

Berikut tugas dan perutusan delapan Imam.

1. RP. Yeremias Due, O.Carm bertugas sebagai Pastor Kapelan di Paroki Salib Suci Maulo’o.

2. RP. Fabianus Dabi Dede,O.Carm bermisi ke Keuskupan Manokwari Sorong.

3. RP. Vinsensius Ndua Woa, O.Carm bertugas sebagai formator di Biara Novisiat Karmel St.Theresia Lisieux Weruoret Nita Maumere.

4. RP. Nikolaus Yohanes Kambe, O.Carm bertugas sebagai formator di Biara Karmel Beato Dionisius Wairklau Maumere.

5. RP.Jairus Nong Bora, O.Carm bermisi ke Keuskupan Ruteng sebagai pastor kapela di Paroki St. Theresia Lisieux Longgo Labuan Bajo.

6. RP. Ulric Waltrianus Leu,O.Carm bertugas sebgai formator di Seminari KPA St.Paulus Mataloko.

7. RP. Patrisius Raymond Wangge, O.Carm bertugas di Keuskupan Maumere sbagai Pastor Kapelan di Paroki Fransiskus Xaverius Habibola

8. RP. Mensianus Aman,MI. RP. Mensa, MI ditugaskan di Rumah Sakit Umum TC.Hillers Maumere.

Reporter : Epek Bata

Komentar

News Feed