oleh

Robi Idong: Tahun 2020 Kabupaten Sikka Akan Berinvestasi di Labuan Bajo

-wartaNews-933 views

KUPANG, Wartapedia. id – Tahun 2020 mendatang Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka akan berinvestasi di Labuan Bajo dengan memiliki aset seperti kapal – kapal Vinisi, ungkap Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si., kepada Warapedia pada kegiatan Penyerahan Dipa dan Daftar Alokasi TKDD Lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2020 di Kantor Gubernur NTT, Selasa, 19/11/2019

“Pengembangan pariwisata harus memiliki semua obyek dan daya tarik yang muda di dijual seperti Labuan Bajo”. Kata Robi Idong

Lebih lanjut Robi Idong mengatakan “Saya akan memberikan usulan kepada Gubernur NTT bahwa Labuan Bajo harus dimiliki kita semua dari 22 kabupaten kota se NTT dengan cara investasi bersama sehingga kita punya rasa memiliki. Selain itu akan ada dampak ekonominya bagi setiap daerah, Sepeti Bank NTT ada Dividen”.

Sementara itu Ia juga mempertanyakan, apa manfaat Labuan Bajo untuk setiap daerah di NTT, sedangkan disana lebih banyak investor luar yang masuk.

“NTT punya obyek wisata yang hebat tapi yang investasi lebih banyak dari luar mulai dari akomodasi perhotelan, transportasi bahkan tukang pijatpun orang dari luar. Terus NTT kenapa tidak himpun untuk investasi bersama”. Tegasnya.

Robi Idong juga mengatakan strategi pemerintahan daerah untuk penyerapan anggaran lebih mksimal, Kabupaten Sikka akan membangun kerja sama dengan BUMD dan BUMDES. Selain itu bisa menggunakan pinjaman daerah karena Bank NTT menawarkan untuk setiap kabupaten bisa pinjam sampai 200 milyar dan kita akan manfaatkan itu untuk membeli aset aset kegiatan kepariwisataan sehingga mendatangkan PAD bagi daerah.

“Saya juga lagi berfikir untuk Pemda dan masyarakat Kabupaten Sikka, karena kita punya Kopdit yang begitu besar seperti Pintu Air dan Obor Mas untuk saling bergandengan tangan dengan Pemda sehingga memiliki aset di Labuan Bajo”.

Selain itu Kabupaten Sikka juga akan memprioritaskan pemenuhan Hak – hak dasar masyarakat yang berbasis produk lokal, Karena hal ini juga merupakan salah satu aspek yang mendukung dalam pengembangan pariwisata, Pungkas Bupati Sikka.

Reporter : Epek Bata

Komentar

News Feed