oleh

Ruang Kelas Darurat SD Kepik Ketik Dibangun Tim Tagana Sikka

-wartaNews-317 views

Maumere, Wartapedia – Tim Reaksi Cepat Tagana Kabupaten Sikka melakukan bedah 2 ruang Sekolah SDN Kepi Ketik, Dusun Kepi ketik, Desa Egon, kecamatan Waigete selama dua hari sejak selasa, 27 hingga Rabu, 28 November 2019.

Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Sikka dipimpin langsung oleh, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Sikka, Drs. Fery H. Dindus, Kepala Seksi Bencana Alam, Lidvina Ama Moat dan Kepala Seksi Bencana Sosial, Agustina Demarcy.

Tim Reaksi Cepat “Tagana” Dinas Sosial Kabupaten Sikka menurunkan 10 orang anggota dibantu oleh sejumlah warga setempat membangun 2 ruang darurat yang layak pakai untuk siswa/i kelas 1 dan 2. Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial,

Fery H Dindus, menjelaskan, atas perintah Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, MSi pada kunjungan kali kedua pada sabtu, 23/11/2019 belum lama ini, maka pihaknya langsung berkoordinasi dengan Bank NTT untuk bersama peduli kasih dalam membantu pembangunan ruang kelas darurat yang layak pakai bagi siswa siswi di SDN Kepi Ketik,

Selain bantuan dari Bank NTT dan Dinas Sosial Kabupaten Sikka, kata Fery, juga bantuan pribadi dari Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Ny. Maria Cahyani Idong untuk rampungnya bangunan tersebut.

” kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Sikka dan ibu serta bank NTT atas dukungan dan bantuan sehingga bisa bangun 2 ruang kelas yang layak pakai sehingga siswa/i bisa nyaman dalam proses belajar mengajar sebelum ada bangunan permanen ” kata Fery diamini Ibu Demarcy dan Ibu Lidvina.

Dijelaskannya juga bahwa Dinas Sosial Kabupaten Sikka juga menyampaikan terima kasih kepada TSSI (Tenaga Sosial Solidaritas Indonesia ) Jakarta pimpinan dr. Ester Situmeang, yang telah membantu kursi roda dan bantuan lainnya untuk Jos (23) salah seorang pemuda Difabel di Kepi ketik dan 2 anak lainnya di Desa Namangkewa. Perlu dijelaskan, kata Fery Dindus, TSSI Jakarta membantu masyarakat Kabupaten Sikka atas permintaan resmi dari Bupati Roby Idong.

Sumber: Humas dan Protokol Kab.Sikka

Editor: Merry Lewar

Komentar

News Feed