oleh

Politani Kupang Gelar Lokakarya Pembukaan Prodi Teknologi Rekayasa Pangan Jenjang Diploma IV

-wartaNews-87 views

Kupang, Wartapedia. id – Lokakarya Pembukaan Program Study Teknologi Rekayasa Pangan Jenjang Diploma IV, Politeknik Pertanian Negeri Kupang, di aula Student Center Politani Kupang, Kamis, 28/11/2019.

Kegiatan tersebut melibatkan 45 orang dari Akademisi, Badan Penguasaan Obat dan Makanan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pelaku Usaha, Alumni dan Mahasiswa.

Ketua panitia Loka karya, Rikka W. Sir, S. Si., MSc., Kepada Wartapedia mengatakan kegiatan ini merupakan Lanjutan Forum Group Discusion pertama yang di selenggarakan pada awal bulan Mei 2019 kemarin dan berlangsung selama dua hari mulai hari ini 28-29 november 2019.

Lebih lanjut Rikka mengatakan adapun narasumber dari BPOM NTT dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan NTT untuk memberikan masukan mengenai lulusan program studi ini sehingga bisa terserap didunia kerja.

Selain itu dari pelaku usaha pengolaan pangan Abon Jaya, yang berdiri sejak tahun 1980 bertempat di Naibonat, dengan memberikan arahan berwirusaha karena di Politeknik Negeri Kupang menerapkan 60% pratikum dan 40% teori sehingga mahasiswa bisa dibekali dengan pengetahuan berwirausaha. Ujarnya.

Sementara itu, untuk besok kita akan bahas FGD mengenai profil lulusan, visi dan misi dari program studi, dan kurikulum susunan matakulia yang mendukung dan mewujudkan profil lulusan yang kita inginkan. Ungkapnya

Setelah melalui proses ini kita akan mengunggah di halaman Silemkerma tentang pengusulan program studi. Halaman tersebut di buat oleh Kemenristekdikti untuk pengusulan prodi baru. Kami juga berharap dari pihak Kemenristekdikti merespon baik sehingga bisa dibuka Program Studi Teknologi Rekayasa Pangan Jenjang Diploma IV di Politani Kupang. Tutupnya.

Reporter : Epek Bata

Komentar

News Feed