oleh

Pesan Bupati Sikka Untuk Transmigran Asal Kabupaten Sikka

-wartaNews-286 views

Maumere, Wartapedia.id – Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si berpesan kepada 10 kepala keluarga transmigran ke Mamuju, Sulawesi Barat agar tetap menjaga nama baik Nian Tana Sikka tercinta.

Pesan mantan camat Nelle yang disampaikan dalam acara pelepasan transmigran asal Kabupaten Sikka yang berlangsung di aula Dinas Nakertrans Kabupatrn  Sikka pada Sabtu 30/11/2019.

Bupati Sikka mengatakan
10 KK ini adalah duta Kabupaten Sikka harus mampu menjaga nama baik Kabupeten yang kita banggakan ini, tetap melestarikan budaya dan tidak melupakan tanah tumpah darah dan tanah kelahiran ini, karena tali pusat bapak mama sekalian ditanam di Nian Sikka.

” Saya harap 10 kk dengan 40 jiwa yang pindah penduduk di wilayah baru, di desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi yang baru harus mampu bersosialisasi dengan transmigran dari daerah lain dan warga asli serta menjaga kerukunan hidup dalam perbedaan, ” pinta bupati Robi Idong. Di hadapan para transmigran,

Dihadapan Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Sikka, Kepala Bidang Transmigrasi Provinsi NTT, pimpinan OPD dan undangan lainnya, Bupati Robi mengatakan saat ini Kabupaten Sikka harus mengirim transmigran yang memiliki keterampilan yang memadai dalam bidang kerjanya masing-masing, sehingga ketika berada di tempat transmigrasi harus mampu memberdayakan dirinya, bekerja keras dan mengelola potensi yang ada di lokasi yang diserahkan menjadi hak miliknya untuk kesejahteraan keluarganya, Pungkas Bupati Sikka.

Sumber: Humas Sikka
Editor : Merry Lewar

Komentar

News Feed