oleh

Kami Bangga Bupati Sikka Mengunjungi Tanah Hikong

-wartaNews-457 views

Maumere, Wartapedia.id – Tokoh masyarakat Dusun Tana Hikong, Desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka Johanis Jago Sangu (70), mewakili masyarakat Dusun itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si yang telah mengunjungi wilayah itu pada Sabtu, 30/11/2019 bertempat di halaman SDK Tana Hikong. Menurutnya sejak Bupati Sikka Pertama sampai sekarang baru Bupati Robi Idong yang datang berkunjung ke dusun Tanah Hikong.

” Sebagai tokoh masyarakat dusun mewakili seluruh masyarakat saya menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Bupati ke 10 di wilayah kami. Kami baru merasakan kehadiran Pemerintah di wilayah kami yang selama ini luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Sikka,” akuinya.

Ia juga mengatakan selama ini mungkin orang datang hanya di kantor desa, hanya tahu kantor desa saja setapi mereka lupa dibalik bukit masih ada kami yang selalu setia menanti uluran tangan kasih dari Pemerintah Kabupaten Sikka.

Kata Jon, “Dusun kami adalah dusun terpencil dan terpinggirkan serta jauh dari jangkauan pembangunan. Ia juga mengakui bahwa sejak 74 tahun Indonesia merdeka, kami belum menikmati air minum bersih, jalan raya masih jalan tanah dan berbatu, listrik belum ada dan masih begitu banyak kesulitan yang sedang mendera kehidupan masyarakat di dusun terpencil itu.

Menjawab keluhan warga masyarakat dusun Tana Hikong, Bupati Fransiskus Roberto Diogo, yang akrab disapa Robi Idong mengatakan bahwa dusun Tana hikong bagi dirinya sudah kali kedua ia datang dan bertemu warga di wilayah itu.

” Dusun ini saya pernah datang berkunjung saat kampanye, waktu itu saya berjanji bahwa saya akan datang lagi pada kesempatan berikutnya, maka hari ini adalah saat yang tepat untuk saya mengunjungi warga tana hikong, ” kata Bupati Robi.

Bupati Robi juga akan memperbaiki jalan yang rusak. Tahap pertama Bupati Sikka perintahkan dinas PUPR untuk turunkan alat berat untuk ratakan jalan yang rusak dan tahap selanjutnya baru dilakukan rabat. Bupati Roby Idong mengatakan saat ini sedang pembahasan anggaran tahun 2020 tapi semua akan melalui mekanisme, namun tentunya pemerintah akan tetap memperhatikan kondisi kesulitan yang dialami warga dusun tana hikong.

ISU TUTUP SDK TANAH HIKONG
bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam kesempatan kunjungan itu menegaskan bahwa SDK Tanah Hikong yang berdiri tahun 1960 itu tidak akan ditutup dengan alasan apapun.

“Saya tegaskan sekali lagi Sekolah ini tidak akan ditutup dengan alasan apapun, karena kalau ditutup maka akan ada rentetan persoalan yang sangat fatal karena anak-anak pasti DO karena sekolah lain sangat jauh dari wilaya itu,” tegas Bupati

menyusul merebaknya isu yang beredar di kalangan guru dan Dinas PKO Kabupaten Sikka, bahwa SDK tanah hikong akan ditutup karena jumlah siswa yang tidak memenuhi syarat. pendidikan adalah hak dasar yang wajib mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah dan semua pihak.

Bupati Robi juga berharap kepala sekolah dan para guru, serta para siswa dan orang tua /wali siswa agar tetap tenang dan terus melaksanakan aktivitas KBM seperti biasa dan tidak perlu mendengar isu-isu yang meresahkan.

Sumber : Humas Sikka
Editor    : Merry Lewar

Komentar

News Feed