oleh

Sumba Timur Menjadi Tuan Rumah Perayaan HUT NTT

-wartaNews-165 views

Kupang, Wartapedia.id – Perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur ke-61 yang puncaknya jatuh pada tanggal 20 Desember 2019 akan dilaksanakan di Kabupaten Sumba Timur. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas KOMINFO Provinsi NTT, Drs. Aba Maulaka yang didampingi oleh Kapala Biro Tata Pemerintahan Provinsi NTT, Doris A. Rihi dan Kepala Bagian Informasi, Joni Waleng dalam acara jumpa pers yang berlangsung di aula KOMINFO NTT pada Kamis, 5/12/2019

Didepan seluruh awak media, Kepala KOMINFO mengatakan pemerintah Provinsi sudah memutuskan bahwa pelaksanaan HUT NTT kali ini akan diadakan di Kabupaten Sumba Timur. Gubernur NTT sangat mendukung kegiatan ini karena melalui banyak pertimbangan diantaranya adalah HUT NTT harus menjadi milik bersama untuk pemberdayaan ekonomi dan manfaat edukatif untuk Kabupaten Sumba Timur.

“Perayaan HUT NTT kali ini akan diadakan di Sumba Timur dan untuk kedepannya perayaan ini akan berpindah ke kabupaten lain supaya masyarakat dari semua daerah bisa mengetahui bagaimana acara perayaan HUT NTT yang selama ini biasanya berlangsung di tingkat provinsi saja,” Terangnya.

Pada tempat yang sama Kepala Biro Tata Pemerintahan, Doris A.Rihi membenarkan hal itu dan menjelaskan bahwa pelaksanaan HUT NTT diluar kota provinsi baru pertama kali di pantai Puru Kambera Kabupaten Sumba Timur.  Disini ada aspek yang ingin dicapai adalah kita akan memperkenalkan keragaman NTT kepada dunia.

Dilaporkan Doris, Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh beberapa menteri, perwakilan kedutaan negara tetangga dan dari kementerian. Acara puncaknya tanggal 20 desember 2019 akan berlangsung di pulau Puru Kambera dan bernuansa pakian tenunan daerah. Di tempat ini akan diadakan apel bandera bersama dan sambutan dari Gubernur NTT akan menyampaikan pembangunan NTT terakhir ini dan peluncuran beberapa program ekonomi salah satu diantaranya adalah peluncuran beras Molas Lembor dari Labuan Bajo kerjasama antara BI, Bulog dan Bank NTT. Peluncuran lainnya dari BAPEDA yaitu NTT satu data dan peluncuran Emonitoring dan buku Out Of The Box serta memberikan penghargaan kepada atlit berprestasi untuk nasional dan internasional dari dinas Pemuda dan Olahraga.

” Pada siang harinya Bapak Gubernur NTT akan menghadiri Raker bersama para Bupati dan Stakeholder ada banyak langkah strategis yang akan disampaikan oleh gubernur saat itu. Tanggal 21 desember 2019 akan dilaksanakan kerja bakti bersama dan kami juga akan berkolabirasi dengan Group Band Slank akan mengadakan konser di pantai Puru Kambera, Pungkasnya. (ML)

Komentar

News Feed