oleh

Pra Kualifikasi PON Papua Cabor Futsal di Bandung Jawa Barat.

-wartaSport-139 views

Bandung, Wartapedia.id – Pra kualifikasi PON xx di Papua Cabang olahraga Futsal berlangsung di Jatinangor Lapangan Futsal ITB Bandung Provinsi Jawa Barat 16 – 22/12/ 2029.

Kegiatan ini telah dibuka oleh Ketua Umum Pusat Badan Futsal Indonesia dan dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural dari Pemerintah, stakekholders , undangan dan official, Kontingen peserta dari 32 Provinsi Se Indonesia.

Kegiatan Pra PON Cabang olahraga Futsal bertujuan untuk menjaring Tim lolos ke PON Papua dari 34 Provinsi Se Indonesia. Dalam Pra PON Cabor Futsal ini diikuti oleh 32 Tim dari 34 Provinsi. 2 Tim sebagai Tuan rumah pelaksaan PON yaitu Provinsi Papua dan Papua Barat ada kebijakan sebagai apreasi pelaksana PON di nyatakan langsung lolos ke PON.

Cooling Down Pemain selesai pertandingan Ujicoba di Lapangan Progresif Bandung.

ehingga kegiatan Pra PON Cabor Futsal hanya diikuti oleh 32 Tim Futsal dari 32 Provinsi untuk memperebutkan 16 Tim menjadi 18 Tim untuk lolos ke PON XX di Papua tahun 2020. 32 Tim yang ditandingkan di Pra PON Futsal ini di bagi ke dalam 8 grup terdiri dari Grup A-H. tiap grup bagi 4 tim. setiap di ambil juara pool dan raner up untuk lolos ke PON.

NTT berada pada grup F yaitu: Bali, NTB, NTT dan Sulawesi Barat. Tim NTT akan mulai ujicoba lapang tanggal 18 dan 19 , scrining dilanjutkan teknikchal meeting, tanggal 20 pertandingan.

Dalam menghadapi pertandingan, Tim Futsal NTT mengadakan uji coba dengan salah tim terkuat akademi Futsal di Bandung berlangsung di lapangan Futsal Progresiv Bandung. Pertandingan ujicoba Tim Futsal NTT dan Tim akademi Futsal Bandung ini, berlangsung sangat menarik dan alot. Kedua tim menampilkan pemain-pemain terbaiknya, sehingga permainan atraktif, menarik, dan menegangkan dalam pola-pola penyerangan diwarnai dengan tendanga-tendangan shuting finishing yang menegankan para penontong yang hadir disaat pertandingan ujicoba kedua Tim.

Pertandingan ujicoba ini langsung di hadiri oleh Ketua Umum Badan Futsal NTT Jimi Sianto, SE, MM, Pelatih, Beni, Dr. Frans Sales, S.Pd, MM unsur perwakilan KONI NTT, sejumlah official, pemain dan sebagian masyarakat NTT yang ada di bandung dan sekitarnya.

Dari hasil pengamatan dan evaluasi singkat dapat menyimpulkan Tim Futsal Pra PON NTT siap bertanding baik secara fisik, teknik, taktik dan mental. Untuk itu Para pelatih, Pemain, pengurus, official dari Jatinagor Bandung Provinsi Jawa Barat memohon doa dan dukungan sepenuhnya dari seluruh elemen warga masyarakat NTT agar Tim Futsal Pra PON NTT bisa tampil maksimal. Salam Olahraga ..Jaya…NTT…Bangkit…Prestasi…Emas…Indonesia…Jaya.

By. Dr. Frans Sales. S.Pd.MM

Komentar

News Feed