oleh

Menjelang Natal, Sejumlah Salon di kota Maumere kebanjiran pelanggan

Maumere, Wartapedia.id – Semarak menjelang hari raya Natal dan menyambut tahun baru tampaknya memberikan berkah tersendiri bagi sebagian Masyarakat kota Maumere, terutama yang menggeluti profesi dalam bidang salon kecantikan.

Berbeda dari hari-hari sebelumnya, sepekan menjelang hari raya besar umat Nasrani ini sejumlah salon kecantikan di kota Maumere ramai di serbu pelanggan, yang umumnya adalah kaum hawa.
Sangking banyaknya pengunjung, sebagian pelanggan dengan rela atau karena terpaksa harus mengantri berjam-jam demi mempersolek diri.

Ditemui di tempat usahanya yang beralamatkan jalan Nairoa Lokaria, pada Selasa (24/12/2019) pagi, pemilik salon yang akrab disapa Suci dengan wajah yang tampak lelah, penuh peluh keringat, beliau menuturkan; pendapatannya salam sepekan terakhir meningkat drastis, Dirinya sampai kewalahan melayani pelanggan yang datang silih berganti. Pelanggan yang datang umumnya untuk rebonding, smoothing atau sekedar untuk creambath. Dalam sehari, dirinya bisa melayani lebih dari 10 pelanggan, ketimbang dari hari-hari biasanya pelanggan yang datang tidak sampai 5 orang dalam sehari.

” Sudah 2 minggu ini pelanggan Saya lumayan banyak,
kalau hari-hari biasa sebelumnya, yang banyaknya pesanan rias pengantin” ungkapnya.

Untuk mendapatkan layanan perawatan rambut, pengunjung di kenakan harga yang bervariasi tergantung permintaan, untuk creambath dirinya mematok harga Rp.70.000, untuk rebonding dipatok harga kisaran Rp. 200.000 sedangkan untuk smoothing dikenakan tarif kisaran Rp.300.000.

Theresia Avila misalnya, gadis asal Desa Habi, menuturkan kepada media; “Merayakan Natal dan tahun baru, rambut juga harus gaya baru, Saya lebih pilih smoothing karena hasilnya lebih halus, biarpun bayarnya lebih mahal yang penting hasilnya memuaskan” tutupnya.

Reporter: Kriss Dami

Komentar

News Feed