oleh

CFD Menjadi Tempat Sosialiasi Festival Kids Tarung Derajat Kota Kupang

-wartaSport-459 views

Kupang, Wartapedia.id – Tarung derajat Kota Kupang yang dilantik 18 Maret 2018 dalam kepenguruaan periode 2018-2022 melakukan Program kerja perdana adalah kejuaraan tarung derajat antar Satlat Sekota Kupang dalam memperebutkan piala Walikota Cup I 2019 dan festival kids tarung derajat 2019.

Disela-sela kegiatan Festival Kids, Ketua Umum Tarung Derajat Kota Kupang Dr. Fransiskus Sales, S.Pd, M.M yang didamping oleh Sektetaris, Maria Fatubun, S.Pd ditemui media pada Sabtu, 28/12/2019 di arena CFD mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaring dan menemukan atlit-atlit muda yang berprestasi di NTT yang satu saat akan berbicara di level daerah, nasional dan regional. Karena untuk Kota Kupang olahraga tarung derajat sudah memiliki perhatian dan hal ini dilihat dari jumlah atlit kota kupang yang akan memeriahkan kegiatan ini.

Dikatakan Frans Sales, untuk di Car Free Day kegiatan kami adalah festival kids tarung derajat 2019 dan kegiatan ini adalah kegiatan dimana anak-anak yang pemula yang belum memiliki sabuk (KURATA red.) Akan bergabung dengan beberapa teman yang sudah memiliki satu, dua atau tiga. Disini mereka akan melakukan gerak dasar tarung derajat yang terdiri dari 36 gerakan dan masing-masing Saklak akan menunjukan kebolehannya dan dinilai oleh tim juri yang adalah pelatih utama Kota Kupang yang sementara ini sedang melatih persiapan koordinasi dengan pelatih PON untuk persiapan atlit ke PON nanti, Ungkapnya.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosialiaasi dan kami memilih CFD karena disini ada banyak masyarakat yang melakukan aktifitas olahraga dan tentunya mereka adalah pecinta dan penggiat olahraga sehingga kami memilih arena ini sebagai tempat untuk olahraga tarung detajat” Terangnya

Dijelaskan Frans Sales, harapan kami dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat yang menonton atau melihat langsung tarung derajat gerak dasar ini agar mereka bisa tau informasi sehingga kedepannya di Kota Kupang dan sekitarnya terus berdatangan pecinta olahraga yang datang untuk bergabung di Satlak yang ada di Kota Kupang, Tuturnya.

Ditambahkan Frans Sales, kegiatan ini juga akan berlanjut pada sore hari pertarungan antar Satlak dan besok tanggal 29 final dan kami dipimpin langsung oleh inspektur pertandingan Kang Fred dan beliau adalah dewan sabuk hitam yang berada di Bali karena untuk NTT sendiri saat ini belum memiliki sabuk hitam. Kalau untuk pelati di NTT sendiri kami punya pelatih terbaik Kang Urbanus Widian peraih medali perunggu pada PON 2016.

“Besok akan ada 8 pertandingan diantaranya ada 6 kelas putra, 1 kelas putri dan 1 kelas eksebisi. Dan untuk kelas eksebisi yang kemarin mengikuti PraPON dan satu atlit Kota Kupang Kang Jors Sanga yang lolos pada PON 2020 di Papua, “Pungkas Ketua Tarung Derajat Kota Kupang

Pantauan media dilokasi kegiatan peserta yang hadir ada 38 orang yang terdiri dari 5 Satlat diantaranya SatlaktBrimob, Satlat Uyelindo, Satlat Undana, Satlat Diklat Provinsi dan Satlat Gor dan yang turut hadir dan ikut memeriahkan kegiatan ini adalah 4 atlit Kodrat Kabupaten Belu yang dibawah oleh Teh Via peraih medali emas pada PON 2016.(ML)

Komentar

News Feed